Kamis, 30 Mei 2019

Tradisi Makan Rujak Buah Saat Lebaran


Lifestyle – Selamat siang sahabat RumaEka.... yey udah hari ke 25 puasanya, berati 5 hari lagi kita sudah berpisah dengan bulan ramadan dong??? Sedih tapi bahagia, mengapa begitu?? Ya sedih karena ditinggal bulan yang paling mulia, bahagia karena kita kembali fitrah/suci dihari kemenangan nanti. Hmmmmm  masih dengan tema yang sama, mimin mengikuti challenge dari Blogger Perempuan #bloggerperempuan #30HariKebaikanBPN.

Saat hari lebaran kita memiliki tradisi masing-masing di dalam keluarga. Hari ini mau posting tentang tradisi lebaran yang ada di keluarga mimin, selamat membaca cerita ^^

Tradisi Makan Rujak Buah Saat Lebaran




Hari yang selalu dirindu saat ramadan adalah saat lebaran datang, tradisi lebaran yang ada di keluarga besar Samingun adalah makan rujak buah yang begitu mengesankan dan merindu selalu. Kebersamaan, senda gurau, canda tawa selalu mengiringi kebersamaan saat lebaran. Entah siapa yang dulu membuat tradisi lebaran dengan makan rujak di keluarga ini, kadang aku juga merasa aneh tapi menyenangkan.

Teringat waktu lebaran tahun saat tradisi lebaran makan rujak berlangsung ada kejadian lucu, yah ada salah satu sepupuku yang dikerjain karena kebetulan pada hari lebaran dia berulang tahun. Dia diberi tugas untuk membuat sambel untuk cocolan rujak buah sedangkan yang lain mengupas buah-buahnya, tetapi naas saat dia asik mengulek sambel... eh kena matanya sampek katanya pedes banget. Kita semua tertawa tetapi sembari memberi bantuan. Ya maklum cowok kerjaannya gimana pasti belepotan gak bisa rapi seperti cewek.


Begitulah sedikit cerita tentang tradisi lebaran dikeluarga mimin yang sampai saat ini masih berlangsung ketika lebaran datang. Tradisi lebaran yang menjadi pemersatu perbedaan dalam pandangan apapun, hingga terkadang ada yang sedang marahan juga bisa baikan karena tdadisi lebaran ini. Menyenangkan, tentram dan damai. Tetapi entah karena hari lebaran menyenangkan hingga waktu berjalan begitu cepat, semoga setiap lebaran bisa bertemu terus dengan keluarga besar dan menjalankan tradisi lebaran makan rujak buah yang turun temurun di keluarga Samingun tercinta. I love you my familly ^^


Share:

4 komentar:

  1. Wah enak banget yaa, aku jarang kalo makan rujak hehe

    BalasHapus
  2. Iya kak seger banget, apalagi kalau rujak buahnya cmn mangga muda sambil pake batu es sedikit.. hmm seger bener 🤭

    BalasHapus
  3. sama nih, dikeluarga ku juga kalo lebaran harus ada rujak mbak.

    BalasHapus
  4. Kalau ada rujak itu seperti pemersatu keluarga mbk

    BalasHapus