Sabtu, 11 Mei 2019

4 Tips Bijak Dalam Menyikapi Promo Belanja Online


Lifestyle – Selamat pagi sahabat RumaEka.... yuhuuu sudah masuk hari ke 6 aja ini puasanya, tetep lancar kan ya puasanya??? Kepp strong guys untuk puasa, jadikan momen Ramadhan ini sarana untuk memperbaiki diri agar lebih baik lagi dan saling berbagi kepada sesama. masih dengan tema yang sama, mimin mengikuti challenge dari BloggerPerempuan #bloggerperempuan #30HariKebaikanBPN. Happy Weekend ^^

Bulan Ramadhan adalah salah satu bulannya promo belanja online selain bulan Desember, yap siapa sih yang suka promo itu karena disamping barangya fresh  harganya juga lebih miring. Semakin mendekati hari lebaran maka akan banyak promo berseliweran baik di sosial media atau iklan di televisi. Eh min.... sekarang aja udah, gak usah nunggu nanti lah..!!! ^^

Promo yang paling populer adalah pakaian sama gadget, ada beberapa toko online yang mulai sekarang sudah menampakkan promonya. Mulai dari tokopedia, shope, dan masih banyak lagi. Promo yang paling dominan adalah pakaian whehehe apalagi pakaian untuk kaum hawa weeeh ngiler mimin. Wait......... walaupun banyak promo tapi kita kudu tetep bisa nahan nafsu untuk belaja hal-hal yang tidak kita butuhkan, jangan sampai kemakan promo.

Maka dari itulah disini mimin mau memberi tips tentang “4 Tips Bijak dalam menyikapi Promo belanja online” hehehe bersikap bijak itu ke semua hal jangan ke hal-hal tertentu saja kalau tidak, maka penyesalan yang akan di dapat. Jadinya pas lebaran tongpes (kantong kempes)

4 Tips Bijak Dalam Menyikapi Promo Belanja Online



Tips-tips ini sudah mimin terapkan sejak mimin mencari uang sendiri untuk kebutuhan pribadi, karena kan malu masa iya udah dewasa masih minta uang orang tua. Hmmm kalau masih kuliah dulu sih udah dapet uang bulanan tanpa mikirin susahnya mencari uang tapi untuk saat ini, sekarang dan detik ini. jika mengeluarkan uang untuk hal yang tak begitu penting itu sayang sekali, melebihi sayang ke pacar orang, eh ^_^!!!

Tips yang ke-1 : Jangan Lapar Mata, lapar mata itu akan menyebabakanmu menyesal bertubi-tubi. Mengapa begitu??? Karena kamu hanya melihat promo dari barang bukan lagi karena kebutuhan. Alhasil setelah dibeli menyesal kemudian karena hanya menjadi pajangan semata dan tak begitu berguna. Mimin pernah ngalamin penyesalan yang seperti ini, sakit hati setelah melihat dompet terkuras hanya karena lapar mata.


Tips yang ke-2 : Tulis apa saja yang kamu butuhkan bukan kamu inginkan. Jika kamu memutuskan untuk membuka aplikasi online shop yang sedang promo, yakinkan dirimu terlebih dahulu apa yang akan kamu beli. Apa yang saat ini kamu butuhkan, kalau sekirannya sudah mantap dengan tujuan barulah membuka aplikasi online shop yang sedang ada promo.


Tips yang ke-3 : Anggarkan budget untuk belanja, biar gak kemakan promo yang wow. Promo itu memang menggiurkan, karena kita bisa mendapatkan potongan harga dan bisa mendapatkan berbagai macam barang yang bagus. But, walaupun begitu kamu harus bisa memilih dan memilah mana yang perlu dan yang tak perlu. Sebelum berbelanja anggarkan budget dengan matang agar tak membuat tongpes di hari lebaran, sayang kan udah nyarinya sulit tapi ngabisinya hanya dengan sekejap mata.



Tips yang ke-4 : Teliti lagi sebelum membeli, maksudnya disini adalah tanyakan pada hati terdalammu dan cari referensi lain untuk belanja di toko online, jangan sampai sama-sama promo tapi mahalan toko online A daripada B atau sebaliknya. Apakah kamu benar-benar membutuhkan barang itu atau hanya karena tergiur promo yan wow??? Pikirkan sejenak agar dompetmu aman terkendali untuk membeli barang yang lebih kamu butuhkan saat ini.  kalau perlu lihatlah barang-barang yang sudah kamu beli tapi tak ada manfaatnya, ada sih tapi hanya sesaat dan berakhir di almari tertata rapi.


Demikian tips tentang promo belanja online di hari ke 6 puasa dan pas banget dengan wekeend, semoga bermanfaat. Mimin menulis ini karena pernah mengalami hal seperti ini, yang terjadi setelah itu adalah penyesalan dan penyesalan. So, bijaklah dalam berbelanja online disaat ada promo.



Share:

0 komentar:

Posting Komentar