Minggu, 19 Mei 2019

3 Tips Jitu Agar THR mu Aman


Lifestyle – Selamat siang sahabat RumaEka.... yuhu udah hari ke 14 puasanya, sudah ada hilal belum THRnya??? Pasti mau dibuat belanja yah.. hmm walaupun begitu belanjalah seperlunya saja karena Allah SWT tak pernah menyukai hal-hal yang berlebihan. Masih dengan tema yang sama, mimin mengikuti challenge dari BloggerPerempuan #bloggerperempuan #30HariKebaikanBPN. 

THR (tunjangan hari raya) begitu banyak yang mengidam-ngidamkannya tapi bagi mereka yang bekerja, bukan seperti mimin ini nih gak kerja ya... jangan berharap punya THR hehehehe tapi walaupun tak punya THR alhamdulillah selalu berkecukupan walau hanya menjadi guru les privat.



Hmmm mengenai THR mimin lupa dulu pernah menjadi freelance writer juga mendapatkan THR, memang indah THR itu ketika kita menerimanya lebih indah dan menyenangkan jika dibandingin mendapat hadiah dari pacar, uppps! Tapi ya begitu THR hanya menjadi kenangan yang tak berbekas yang ada menjadi pakaian bekas yang semakin hari semakin tak bagus. Ya iyalah kan dipake min??? Iya yaa lupa si mimin

Kali ini ada ide agar THR tak menjadi sebatas kenangan yang tak begitu indah untuk di ingat, apa aja idenya??? Ini dia ide versi mimin :

Ide ke – 1 : THR adalah gaji kita 2x lipat dari gaji bulan-bulan sebelumnya, tak ada salahnya jika kamu gunakan hanya 50% saja dari gajimu untuk membeli apa yang kamu butuhkan dan untuk membelikan apa yang dibutuhkan orang tuamu. Dan sisa dari 50% ini bisa kamu investasikan dalam bentuk emas, atau bisa kamu masukan ke tabungan darurat kamu.

Ide ke – 2 : agar THRmu tak sia-sia kamu harus menulis apa saja yang saat ini kamu butuhkan, jika tidak maka karena lapar mata kamu akan membeli barang yang tak benar-benar kamu butuhkan saat ini.

Ide ke – 3 : memasukan THR ke dalam tabungan langsung tanpa tersisa di dompet karena jika di dompet kamu terlihat uang yang berwarna merah-merah. Maka mata indahmu itu akan merah juga ketika mengikuti keinginan mu ketika berbelanja. Akhirnya apa??? Membeli hal yang tak dibutuhkan, kan sayang uangnya.


Demikian ide yang muncul di kepala mimin , semoga bisa membantu dan bermanfaat. Be smart lagi untuk mengelola uang karena nyarinya susah ^^



Share:

0 komentar:

Posting Komentar