Sabtu, 25 Mei 2019

4 Aplikasi Yang Wajib Di Download Saat Ramadan


Lifestyle – Selamat pagi sahabat RumaEka.... yey udah hari ke 20 puasanya, sudah persiapan untuk mencari baju lebaran belum?? Hmmm atau sudah mulai membuat kue lebaran?? Walaupun begitu tetap yah jaga puasanya jangan sampai bolong ^^. Masih dengan tema yang sama, mimin mengikuti challenge dari Blogger Perempuan #bloggerperempuan #30HariKebaikanBPN.

Semua orang pasti memiliki yang namanya smartphone dan semua sistem operasinya sudah android. Ketika ramadan begini apasih aplikasi yang paling kamu suka??? Hmm jangan-jangan game yah??? Hehehe ups bukan bermaksud untuk berprasangka buruk yah!! Peace



Aplikasi yang ada di smartphone itu adalah cerminan dari si pemilik smartphone itu kalau menurut mimin yah, kalau mimin sih tak begitu suka menyimpan aplikasi karena selain bikin boros penyimpanan juga bakalan buat smartphone kita jadi lemot, lola dan lelet. Lengkap banget deh pokoknya.

Kali ini mimin mau menshare aplikasi yang bisa menjadikanmu lebih produktif selama ramadan, tak hanya itu juga banyak loh manfaatnya. Langsung saja mimin tulis ini nama aplikasinya??? Yuuk disimak

   1.     Aplikasi untuk pengingat sahur, yah ini aplikasi teruntuk kamu para jomblo eitz mimin juga pakek kok ^^ aplikasi penginggat sahur

.
  2.    Aplikasi Al-Qur’an juga bisa bermanfaat banget untuk kamu saat sambil ngabuburit buka smartphone dan mengaji, jangan dibuat nonton youtube mulu. Tapi ingat kalau ada aplikasi Al-Qur’annya jangan dibawa ke toilet yah smartphonenya. Oke!!!


  3.    Jadwal Solat adalah salah satu aplikasi yang sangat membantumu agar tetap konsisten solat diawal waktu selama Ramadan ini, yah lumayan dapaat tambahan pahala yah hehe pokoknya bulan Ramadan bulan nguber-nguber pahala. Kapan lagi coba? Belum tentu tahun depan bisa bertemu dengan bulan yang penuh berkah ini.


  4.    Aplikasi konsultasi Syari’ah, bulan Ramadan mari kita jadikan momen untuk belajar lagi dan lagi, menambah ilmu agar tak sia-sia hidup ini. banyak kok aplikasi yang membahas tentang berita-beritaislam atau kajian-kajian islam. Yuuk manfaatkan smartphonemu menjadi sumber belajar.

Demikian 4 Aplikasi yang bermanfaat banget buat kamu selama ramadan tetapi walaupun tak ramadan, aplikasi itu bisa menjadikanmu lebih baik lagi sepertinya ^^ terimakasih semoga bermanfaat.



Share:

2 komentar:

  1. saya baru tau kalo Konsultasi Syariah ada versi apps nya... kirain cuma website aja. Nice info mbak

    BalasHapus
  2. terimakasih atas kunjungannya ^^

    BalasHapus