Rabu, 15 Mei 2019

4 Tips Meminimalisir Bau Mulut Saat Puasa


Lifestyle – Selamat pagi sahabat RumaEka.... yey udah hari ke 10 puasanya, makin lancar aja kan puasanya??? Semoga selalu sehat dan bahagia. masih dengan tema yang sama, mimin mengikuti challenge dari BloggerPerempuan #bloggerperempuan #30HariKebaikanBPN.

Bau mulut hal yang membuatku galau, selain menjadikan minder juga menjadikan percaya diri turun 180 derajat dan entah sisanya kemana. Apalagi kalau bulan puasa seperti ini, duh kadang membuatku irit banget kalau ngomong hehehe. Memang benar sih kalau bau mulut itu ketika puasa akan digantikan dengan pahala kelat, tapi walaupun begitu kita harus bisa meminimalisir terjadinya bau mulut. So dapet nilai plus, teman nyaman berbicara bersama kita dan mendapat pahala plus-plus dari sang pencipta. Yey.... indahnya ^^


Kali ini mimin akan bagi-bagi tips agar meminimalisir bau mulut saat puasa, apa saja tipsnya???? Langsung saja.... check disout ^^

Tips ke – 1 : mengkonsumsi air mineral saat berbuka dan sahur dalam porsi yang lumayan banyak, ternyata bisa loh membuat bau mulut tidak begitu berasa. Produksi air liur menjadi lancar, juga meningkat serta bisa membantu mulut agar bisa tetap besih sepanjang hari.

Tips ke – 2 :  sikat gigi teratur maka bau mulut tak akan menjai boomerang bagimu, boomerang intagram indah, lah kalau boomerang bau mulut??? Akan menjadikanmu minder. Sikat gigi seara teratur minimal 2 kali sehari akan mencegar bau mulut saat puasa. Kan puasa hukumnya makruh kalau sikat gigi min?? Iya memang tapi kan kebersihan juga sebagian dari iman, makruh itu ketika kita kerjakan tak mendapat pahala tapi kalau ditinggalkan mendapat pahala. Hmm asal gak ditelan aja itu air sama pasta giginya, dijamin puasa gak bakal batal.


Tips ke – 3 : selain sikat gigi ada juga solusi untukmu yaitu berkumur dengan obat kumur. Produk obat kumur sudah menjamur so manfaatkan saja, dijamin setelah kamu sikat gigi lalu menggunakan obat kumur, maka bakteri langsung tepar alias musnah.


Tips ke – 4 : kamu suka teh hijau??? Teh hijau juga dapat digunakan untuk mencegah bau mulut saat puasa. Bagaimana caranya??? Minumlah teh hijau tawar alias tanpa gula, kandungan polyphenol pembersih bakteri pada saat kita berpuasa. Bagus juga loh untuk perokok teh ini buat para cowok.


Demikian tips yang bisa mimin bagikan dihari ke – 10 puasa Ramadhan ini, semoga bisa membantu, bermanfaat dan membawa berkah. Aamiin


Share:

4 komentar:

  1. Terimakasih gan infonya... http://bit.ly/2VroxyC

    BalasHapus
  2. kapan2 coba tips terakhir, teh hijauh selain buat diet byk manfaat lain ya

    BalasHapus
  3. iya kak terimakasih atas sarannya

    BalasHapus