Minggu, 12 Mei 2019

Kamu Memiliki Ketombe Membandel??? Ini Dia Solusinya


Lifestyle – Selamat pagi sahabat RumaEka.... yuhuuu sudah masuk hari ke 7 berarti udah 1 minggu ini puasanya.. yey tetep lancar kan ya puasanya??? Udah bolong berapa? jangan kasih kendor, jadikan momen Ramadhan ini sarana untuk memperbaiki diri mulai dari yang terkecil agar menjadikan pribadi lebih baik. masih dengan tema yang sama, mimin mengikuti challenge dari BloggerPerempuan #bloggerperempuan #30HariKebaikanBPN.

Ketombe atau bisa disebut busik kalau ditempat mimin, masalah yang begitu itu sangat menganggu penampilan kita. Apalagi kalau kita berhijab duh pasti kulit kepala terasa lebih gatal dan banget sekali. Masa iya mau garuk-garuk kepala terus saat keluar dengan hijab???

So, mimin akan bagi-bagi tips untuk menghilangkan ketombe secara alami / tradisional. Bahan-bahannya juga mudah di dapatkan karena di toko terdekat banyak tersedia, lansung saja kita ulas apa saja tips-tipsnya. Mimin menggunakan cara tradisional ini bukan berarti mimin udik, shampo anti ketombe udah terlalu umum dan tak jarang hasilnya nihil.

HEMPASKAN KETOMBE DENGAN RAMUAN TRADISIONAL



Menggunakan shampo anti ketombe adalah hal yang umum digunakan seseorang ketika ingin menghilangkan ketombe, tapi hasilnya terkadang tak sesuai dengan ekspektasi saat iklan di tayangan televisi. Tapi tenang, jangan gundah jangan bimbang. Mimin ada solusi untuk membuat ketombe hilang secara alami yakni dengan :

  1. Minyak Zaitun
Siapa sih yang gak tahu manfaat dari minyak zaitun, selain digunakan untuk memasak ternyata minyak ini juga sangat bisa diandalkan untuk perawatan rambut dan mengusir ketombe hingga tak akan datang lagi. Cara untuk menggunakannya juga mudah, oleskan minyak zaitun secukupnya ke kulit kepala pijat-pijat sebentar supaya rileks dan minyak bisa meresap dengan sempurna. Lalu diamkan selama 30 menit, bilas rambut dengan air mengalir hingga bersih. Mendapat nilai ++ kalau kata mimin, selain dapat menghilangkan ketombe juga membuat rambut halus dan lembut.

  2. Aloe vera (lidah buaya)
Siapa sih yang tak mengetahui kasiat dari si tanaman yang killer ini ^^ “lidah buaya” selain untuk menyuburkan rambut juga memiliki khasiat lain yakni menghilangkan ketombe. Mudah ditemukan karena banyak dari orang justru membudidayakannya, yaaa karena mereka tahu manfaat yang banyak terkandung dari lidah buaya sendiri. Dari pada perawatan disalon mending yang alami aja, sambil berhemat ^^.  Cara untuk menggunakan lidah buaya untuk mengusir ketombe itu mudah, ambil 1 buah lidah buaya kemudian ambil dagingnya lalu haluskan. Kemudian ratakan tumbukan lidah buaya itu ke kulit kepala sambil dipijat pelan-pelan, diamkan selama 30 menit lalu bilas dengan air hingga bersih. Ketombe hilang rambut menjadi sehat.

  3. Lemon
Buah kuning ini selain untuk minuman segar juga ampuh mengatasi bandelnya ketombe yang tak kunjung hilang. Cara untuk menggunakan lemon sebagai penghilang ketombe pun mudah, peras lemon hingga keluar semua airnya. Lalu usapkan ke rambut tunggu selama 30 menit, bilas dengan air bersih. Kulit kepala segar dan ketombe hilang.

  4. Garam
Garam adalah salah satu bumbu masak yang mengandung banyak manfaat bagi tubuh. Tak hanya itu ternyata garam juga bisa menghilangkan yang namanya ketombe, sudah pernah dengar atau belum kuy??? Sifat garam yang menyerupai scrub mampu mengangkat kulit mati, caranya pun mudah. Ambil sedikit garam, taru dikepala kemudian ratakan dengan cara menggosok dan memijat. Lalu bilas dengan air hingga bersih tak tersisa ketombenya.

Demikian tips menghilangkan ketombe secara alami dan tradisional, murah dan oke. Selamat mencoba ^_^


Share:

0 komentar:

Posting Komentar