Senin, 13 Mei 2019

Rahasia Menghilangkan Jerawat


Lifestyle – Selamat pagi sahabat RumaEka.... yey udah hari ke 8 puasanya, makin lancar aja kan puasanya??? Semoga selalu sehat untuk menyambut semakin deketnya lebaran. masih dengan tema yang sama, mimin mengikuti challenge dari BloggerPerempuan #bloggerperempuan #30HariKebaikanBPN.

Jerawat adalah salah satu hal yang membuat kita terganggu, buka karena sakit tetapi karena dia adalah penganggu penampilan kita. Inget banget waktu itu pas mimin sakit mag, badan panas, tak enak makan dan tidur hampir 2 minggu. Orang tua menyarankan untuk pergi ke rumah sakit tapi mimin tak mau. Bukan karena apa-apa tapi takut adalah alasannya, dari situlah awal mula mimin punya jerawat yang super duper bandel tapi saat ini sudah hilang tak berbekas seperti cintaku padanya. Eh

CARA ALAMI MENGHILANGKAN JERAWAT, MURAH DAN EFEKTIF



So, kali ini mimin mau memposting tentang cara alami menghilangkan jerawat. Yey..... silakan disimak untuk lebih lanjutnya.

   1.     Putih telur & Air Lemon
Siapa sih yang gak tau manfaat dari si putih telur ini??? selain enak dimakan eh.. tapi juga bisa menghilankan jerawat yang membandel. Kandungan enzim lysonzim yang terdapat pada putih telur bisa menghilangkan jerawat secara ampuh. Caranya mudah ambil telur putihnya saja campur dengan perasan lemon hingga tercampur merata, lalu oleskan pada wajah secara merata. Diamkan selama 15-20 menit kemudian bersihkan dengan air hangat, selain jerawat hilang kulit wajah pun menjadi halus. Lakukan rutin ya untuk hasil maksimal.

   2.   Mentimun
Manfaat mentimun itu buanyak banget karena memiliki antioksidan yang tinggi, asam amino dan vitamin. Perpaduan kandungan yang sempurna dalam buah mentimun mampu menghilangkan jerawat secara alami, mudah dan murah. Caranya juga cukup simpel yakni gunakan masker mentimun setiap hari untuk hasil yang oke, bukan katanya lagi tapi ini faktanya.

  3.   Bawang Putih
Bawang putih adalah salah satu bumbu dapur yang memiliki banyak khasiat yang tidak diketahui orang. Kandungan zat sulfur pada bawang putih mampu menghilangkan jerawat dengan cepat da tepat. Cara untuk menggunakan bawang merah sebagai ramua penghilang jerawat juga simpel, ambil 1 siung. Potong menjadi beberapa bagian kemudian tempelkan ke jerawat yang ingin dihilangkan.

  4.  Es Batu
Es batu yang dingin mampu meredakan peradangan pada kulit yang berjerawat, kamu hanya bisa melakukannya dengan cara menggambil 1 kotak kecil es batu lalu oleskan ke jerawat beberapa kali. So mudah dan murah kan???

Demikian cara alami untuk menghilangkan jerawat versi mimin, semoga bermanfaat dan lebaran bisa kinclong tanpa jerawat. inshaAllah ^_^ untuk hasil yang maksimal jangan malas untuk melakukan ini beberapa kali, karena semua butuh proses gak ada yang instan. Yang instan hanyalah mie sedap, jelas terasa sedapnya ^^


Share:

2 komentar:

  1. Betuulll. Kunci ngalahin jerawat adalah kesabaran dan ketelatenan mbak

    BalasHapus
  2. iyaa mbak ^^, terimakasih sudah berkunjung. boleh lah kritik-kritik cantik newbie ini ^^

    BalasHapus