Jumat, 17 Mei 2019

Tips Memilih Warna Hijab Yang Cocok Dengan Wajah Kita


Lifestyle – Selamat pagi sahabat RumaEka.... yey udah hari ke 12 puasanya, bagaimana masih lancar atau sudah bolong berapa? Untuk kaum hawa bolong puasa udah jadi kodrat, but untuk kaum laki?? Masa iya mau bolong puasanya??? Mimin harap jangan sampai bolong, nikmatilah pahala yang berlipat di bulan Ramadhan ini. Masih dengan tema yang sama, mimin mengikuti challenge dari BloggerPerempuan #bloggerperempuan #30HariKebaikanBPN.

Memakai hijab, kerudung atau jilbab yang sekarang sudah menjadi style bukan lagi menjadi ajang untuk berhijrah. But, jangan salahkan hijabnya tetapi salahkan niatnya. Tapi ya sudahlah pribadi masing-masing, kita bukan penghukum. Cukup menginggatkan saja jika tak di gunakan peringatan kita yasudah.



Memakai hijab untuk sekarang lebih kepada lifestyle bukan kepada syar’i, kalau menurut pandangan mimin sih ya... yang namanya jilbab/hijab itu untuk menutup dada tapi faktanya tak begitu. Kalau memakai jilbab versi mimin sih sederhana maklum gak bisa dandan.

Dalam Al-qur’an surah Al-A’raf ayat 26 Allah SWT berfirman “Hai anak Adam, sesungguhnya Kami telah menurunkan kepadamu pakaian untuk menutup auratmu dan pakaian indah untuk perhiasan. Dan pakaian takwa itulah yang paling baik. Yang demikian itu adalah sebahagian dari tanda-tanda kekuasaan Allah, mudah-mudahan mereka selalu ingat”

Dari ayat tersebut jelas bahwa Allah memerintahkan kepada manusia agar memakai pakaian yang dapat menutup aurat secara syar’i, begitu pula dengan hijabnya. Syar’i itu menutup bagian dada ketika berhijab dan pakaian yang agak longgar tapi bukan yang kebesaran lo yah ^^

Berikut adalah tips memilih warna hijab yang cocok dengan wajah kita versi mimin :


   1. Kulit putih cerah harusnya menggunakan jilbab lebih ke warna yang tak begitu cerah agar wajah tak terlihat pucat. Seperti warna hijau, merah, hitam, ungu dan biru terang. hindari warna pastel dan beige.

   2. Kulit kuning langsat harusnya menggunakan jilbab yang memiliki warna sedikit cerah agar wajah terlihat lebih ceria. Seperti warna biru muda, pink, kuning dan cream. hindari warna cream, coklat dan orange.

   3. Kulit sawo matang lebih direkomendasikan menggunakan hijab yang tidak membuat wajah semakin gelap, pilihannya warna cream, navy ubgu dan warna pastel. hindari warna jilbab kelabu dabn coklat gelap.   

    4.   Kulit hitam manis lebih direkomendasikan menggunakan hijab warna cerah dan ceria seperti merah jambu,  hijau, lavender dan royal blue. Hindari pemakaian hijab warna gelap seperti hitam, hijau dan warna gelap lainnya. 

Demikian artikel tips memilih warna hijab yang cocok dengan wajah kita versi mimin, simpel, mudah tapi mungkin sebagian dari orang tak menyukainya karena kudet dan terlihat culun. But, kembalikan kepada niat untuk memakai jilbab sendiri itu apa??? Yang kita cari itu nilai dari Allah SWT bukan penilaian manusia. Udah gitu aja

Beberapa Jilbab yang tertata rapi di almari 


Share:

0 komentar:

Posting Komentar