Rabu, 08 Mei 2019

3 Menu Sahur yang Simpel dan Sehat


Lifesyle – Selamat pagi sahabat RumaEka, dihari ke tiga puasa di bulan Ramadhan ini. Mimin mau memposting tentang menu sahur yang akan membuat hati kita menjadi senang dan bersemangat lagi dalam menjalankan ibadah di bulan Ramadhan ini. masih tetap sama mimin masih mengikuti challenge dari BloggerPerempuan #bloggerperempuan #30HariKebaikan BPN. Menu sahur ala mimin ini sederhana, tak mewah tetapi begitu membuat mimin tambah semangat terus hehehe.

3 MENU SAHUR YANG AKAN MEMBUAT PUASA BERSEMANGAT



Beberapa menu sahur yang mimin rekomen ini sehat juga enak, cara membuatnya mudah dan bisa membuat puasa kamu menjadi bersemngat lagi. Berikut beberapa menu sahur yang akan menjadi pilihan but its all about sayuran, gambar hanya pemanis. Takut ngiler miminnya [-_-]


  1.  Tumis Brokoli
Mengapa mimin rekomen Tumis Brokoli, sebenarnya simpel. Selain karena mimin tidak suka dengan beberapa macam daging, sayuran hijau juga bagus bagi kesehatan. Tumis brokoli ini bahan-bahannya juga simpel yakni 1 bongkol brokoli, 1 buah tomat, 1 buah wortel, 1 jagung muda, bawang putih, merah, kecap secukupnya, garam secukupnya, segelas air dan beri sedikit maizena. Jika kamu suka dengan bakso, bolehlah ditambahkan untuk menambah cita rasa.

Membuatnya juga mudah tinggal iris semua bumbu dan bahan sayurnya kemudian tumis deh, selain mudah juga tumis ini rasanya maknyus. Eits ada yang lupa, untuk mencuci brokoli, kamu harus menggunakan air garam agar jika ulat dan serangga yang ada dalam brokoli tersebut bisa keluar. Resep mudah, murah dan sehat ala mimin ^_^.

  2.  Capcai
Capcai bukan cap cai deh hehehe, cap cay adalah salah satu menu makanan yang banyak orang menyukainya. Disamping mudah untuk membuatnya juga sehat, dominasi dari sayuran yang kaya akan vitamin, karbohidrat dan mineral. Bahan yang dibutuhkan juga mudah ditemukan, 1 brokoli, 1 wortel, jagung,1 gelas air, buncis, bunga kol, garam, merica, penyedap, kecap/saos dan maizena.

Potong semua sayuran sesuai keinginan, menambahkan sosis juga akan menambah cita rasa. Tumis semua bahan menjadi satu dengan api sedang, beri bumbu, kecap / saos dan terakhir beri larutan tepung maizena. Tepung maizena digunakan untuk membuat air menjadi mengental dan tidak encer.

   3.  Cah brokoli jamur kuping
Jamur kuping???? Emang ada??? Jawabannya banyak banget apalagi kalau musim hujan begini. Jamur ini biasanya tumbuh di pepohonan yang masih hidup bukan yang udah mati.
Bahan-bahanya mudah ditemukan ditukang sayur, 1 bonggol brokoli, jamur kuping, 1 buah wortel, ¼ bawang bombay, bumbu penyedap, garam, bawang merah dan putih. Eh kelupaan saos tiram biar makin lezat masakannya, tumis semua bahan dan beri semua bumbunya. Selesai tinggal ambil nasi anget dan langsung kita makan sahur. Asli wenak banget, but jika jamur kuping tidak ada bolehlah pakai jamur kancing.

Sayur mayur yang memiliki berbagai macam kandungan gizinya akan membuat kamu lebih fresh lagi dan bersemangat menjalani puasa, menu masakan ini begitu mudah untuk dibuat oleh siapapun. Bahkan yang belum mahir memasak juga bisa membuat menu ini, karena cara memasaknya hanya menumis.

Demikian 3 menu sahur rekomen dari mimin, sehat, simpel dan murah meriah hore ^_^, untuk kritik dan saran boleh lah berbagi di kolom komentar atau bahkan bisa menshare tulisan ini jika bermanfaat. Terimakasih happy day and keep strong untuk puasanya ^_^ (ngomong opo leh mimin iki, sok inggris)






Share:

4 komentar:

  1. Terimakasih infonya semoga sukses terus gan...
    http://bit.ly/2O7K0Jv

    BalasHapus
  2. Terimakasih info dan tipsnya kakak,.
    http://bit.ly/2HPhmgA

    BalasHapus
  3. Terimakasih infonya mbak sukses terus...
    http://bit.ly/2RiaidR

    BalasHapus