Selasa, 07 Mei 2019

Referensi Tempat Berbuka Puasa di Kabupaten Nganjuk


Lifestyle – selamat pagi sahabat RumaEka... hari kedua puasa bagaimana rasanya??? Jangan kasih kendor yah, tuntaskan hingga berbuka walaupun masih lama hehehe. Kali ini mimin masih memposting tentang #bloggerperempuan #30HariKebaikan BPN challenge dari BloggerPerempuan, mimin akan mengulas beberapa tempat favorit berbuka puasa dikota Nganjuk tercinta. Nganjuk???? Daerah terpencil mana??? Hehehe tenang masih ada dalam peta kok.
Nganjuk adalah salah satu kota di Jawa Timur yang berdekatan dengan Kota Jombang sebelah Timur, Kota Kediri di sebelah Selatan, Kota Madiun di sebelah Barat dan Kota Bojonegoro di sebelah Utara. Sepengetahuan mimin begitu tetapi entah mimin bukan peta hehehe, intinya begitu deh.

BEBERAPA TEMPAT YANG COCOK UNTUK BERBUKA PUASA DI KABUPATEN NGANJUK
Berbuka puasa adaalah hal yang sepele menurut mimin, karena menurut mimin tak ada tempat terfavorit untuk berbuka selain dirumah, but mimin mempunyai beberapa referensi untuk kalian berbuka puasa terutama di sekitar wilayah Nganjuk ^_^. Selain memiliki tempat yang menyenangkan untuk berbuka puasa karena ada berbagai macam makanan disini, referensi mimin ini sangat cocok juga untuk ngabuburit.

       1.      Alun-alun Nganjuk


Alun-alun nganjuk adalah salah satu tempat yang sangat mimin rekomendasikan, selain karena tempat ini berada di jantung kota Nganjuk. Alun-alun ini juga memiliki udara yang sejuk karena pepohonan yang rimbun membuat pikiran menjadi Fresh.
Berbagai macam makanan dan minuman juga tersedia di Alun-alun ini apalagi ketika Ramadhan tiba heuuum sedap deh ^_^ ups.... lagi puasa gak boleh yah bayangin makanan, maafkan mimin. Banyak juga orang-orang yang memutuskan untuk bukber di Alun-alun ini, semakin malam semakin seru tapi jangan lupa hanya karena mencari tempat yang oke untuk berbuka puasa jadi lalai dengan ibadah. Hmmmm no...no...no


     2.      Taman Pandan Wilis

Pandan Wilis adalah salah satu taman yang ada di Kabupaten Nganjuk tercinta. Berada di sebelah selatan Jalan Tol Nganjuk, Area Sawah, Werungotok, Kecamatan Nganjuk, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur Indonesia. Selain memiliki tempat yang rindang dan memiliki udara yang sejuk, taman ini juga ada layanan Free Wifi. Disebelah utara taman ada tempat makan seperti kantin yang ada di sekolah-sekolah, bermacam-macam makanan dan minuman tersedia kelezatannya juga terjamin whehehe. Obrolan makanan terus.... lapar lapar, taman ini juga memiliki kolam yang berisi ikan mas yang gede-gede.
Sunset di taman Pandan Wilis ini begitu memikat hati, apalagi buat penggemar senja seperti mimin. Area sawah yang terhampar luas, hijau membuat hati ini tentram dan damai.

     3.      Taman Pintar

Tempat yang menjadi referensi selanjutnya lagi adalah Taman Pintar, taman pintar adalah salah satu tempat yang menjadi tongkrongan anak muda. Apalagi jika momen Ramadhan, duh asli banget rame dan semakin banyak pedangang yang menajajakan makanan dan minuman. Duh maafkan mimin yah guys.... siang-siang bolong ngomongin makanan dan lagi puasa lagi.
Taman pintar berada di Jl. Barito, Begadung Barat, Begadung, kecamatan Nganjuk, Kabupaten Nganjuk. Jawa Timur Indonesia.  Di taman ini ada Gedung Olahraga Bung Karno yang menjadi icon dari Nganjuk, yah secara Nganjuk ada GOR juga hanya di Taman Pintar ini.

     4.     Gedung juang 45

Gedung juang adalah salah satu tempat yang berada di Jl. Dr. Sutomo no.6 kauman, Kecamatan Nganjuk, Kabupaten Nganjuk. Jawa Timur Indonesia. Depan SMA 1 Nganjuk, sebenarnya ini adalah tempat serbaguna yang biasanya digunakan hanya ketika ada event-event tertentu. Tapi ditemnpat ini disulap menjadi tempat nongkrong yang asik, bagaimana tidak? Dari ujung barat ke timur penjual makanan semuah ^_^, duh laper dan baper pun jadi satu.
Tak hanya makanan, Gedung Juang 45 ini juga memiliki arena bermain bagi anak-anak yang membuat kantong mama dan papanya jebol kuy hehehe.

Demikian adalah beberapa referensi tempat berbuka puasa favorit kedua mimin setelah dirumah, yah semoga bisa bermanfaat untuk kalian yang sedang bingung mencari tempat berbuka untuk hari puasa kedua ini. Yey..... selamat menjalankan ibadah puasa hari ini, maafkan mimin yang membahas makanan disiang bolong ini ^_^




Share:

5 komentar:

  1. Waah menarik mbak, bisa jadi referensi tempat main juga kalau lagi ke Nganjuk

    BalasHapus
    Balasan
    1. terimakasih mbak atas kunjungannya. jangan lupa mampir kerumahku kalau ke Nganjuk hehehe

      Hapus
  2. siap terimakasih atas kunjungannya

    BalasHapus
  3. Enak tempatnya pengen nyoba...
    http://bit.ly/2FuAoqX

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kak enak tempatnya, sejuk. apalagi kalau di taman pandan wilis beeeeuh sejuk banget karena di area persawahan. :)

      Hapus