Rabu, 27 Maret 2024

,

Tips mudik asik lebaran 2024

 Lifestyle - Mudik adalah salah satu kegiatan yang sangat ditunggu-tunggu oleh seseorang yang bekerja diluar kampung halaman. 

Banyak loh gaes yang harus dipersiapkan untuk mudik itu, selain memiliki badan yang fit, juga finansial yang cukup. Apalagi kalau kampung halamannya cukup jauh, dobel perlindungannya.


Nah, kali ini kak min ada beberapa tips mudik asik. Yah walaupun dapat ide nulis ini dari baca artikel ya gaes karena kak min tidak pernah  merasakan mudik sih. Yuuk simak !!

7 tips mudik yang asik :

1. Persiapkan kendaraannya yah gaes, dari mulai mesin, ban, oli, dan tetek bengeknya. Hehe pastikan kondisi aman, nyaman, dan bisa menempuh perjalanan yang asik.

2. Rencanakan rute perjalanan, jika mudik tiba maka kemacetan akan muncul. Jadi, gunakan map untuk merencanakan perjalanan agar tudak terkena macet terlalu lama. 

3. Istirahat secukupnya, gremat-gremet asal selamet. Nah, kata ini sangat cocok untuk yang mau mudik. Istirahat itu penting ya gaes, jika dirasa sudah lelah berkendara alangkah baiknya kita beristirahat dulu. Ini akan meminimalisir kantuk saat perjalanan yang bisa berakibat fatal.

4. Persiapkan perlengkapan darurat, kalau kak min lebih ke uang ya gaes. Karena kan tudak mungkin kita bawa ban segede itu misalnya sebagai ganti ban saat bocor. Tetapi jangan lupa bawa perlengkapan seperti obat, karena mudah dan simpel bawanya.

5. Patuhi atura saat berkendara, hal ini bisa meminimalkan terjadinya kecelakaan. Tidak menyerobot saat lampu merah dan mengurangi kecepatan.

6. Akhir-akhir ini cuaca juga tidak bersahabat dan cenderung ekstrim, tidak ada salahnya jika kita lebih waspada pada kondisi seperti ini.

7. Yang terakir dan sangat penting jangan lupa bawa atm dan uang cash. Karena tanpa uang kita gak bisa deh berkutik, apalagi kalau kondisi dijalan apapun bisa terjadi. Tetapibawa seperlunya saja ya gaes.

Nah, itu sedikit tips yang bisa kak min sampaikan. Terimakasih

4. 

Share:

0 komentar:

Posting Komentar