Rabu, 27 Maret 2024

,

Kue khas lebaran yang tak lekang oleh waktu

Lifestyle - Lebaran sebentar lagi.... hapus dosa sucikan hati. Yey.... lebaran sudah di depan mat dan sudahkah kalian mempersiapkan kue lebaran gaes???? Paling antusias deh ni kalau perkuean hehe


Dulu sekali sebelum Kak min menikah tuh paling suka sekali bikin macam-macam kue lebaran, nah berhubung sekarang sudah menikah dan punya bocil yang hiperaktif mustahil untuk kak min bisa baking.

Kue lebaran yang tak lekang oleh waktu versi kak min jatuh pada coklat kacang. Ada sih lainnya tapi kak min lebih yes sama coklat kacang yah, karena rasa gurih dari kacang yang berpadu sama manisnya coklat itu bikin ketemu banget kalau di kunyah. Hehehe 

Coklat kacang juga merupakan jajanan lebaran yang sangat mudah untuk dibuat, hanya butuh kacang tanah yang disangrai, margarin, coklat dan cetakannya saja. Mudah, murah dan enak pula.

Bahan : 1 coklat batang, 1/2 kg kacang tanah sangrai, margarin secukupnya dan cetakan.

Cara buat : lelehkan coklat dan margarin diatas air mendidih, setelah itu masukkan kacang yang sudah disangrai tentunya tanpa kulit yah. Udah diaduk-aduk sampai rata dan siap dicetak. Tunggu sampai dingin siap dimasukkan ke toples. 

Mudah sekali, lebih mudah lagi kalah beli hehehe

Terimakasih 

Share:

0 komentar:

Posting Komentar