Rabu, 03 Juli 2019

Pantai Gemah Tulung Agung


Lifestyle Selamat malam sahabat RumaEka....... bagaimana kabarnya????  Kali ini mimin mau memposting liburan kemarin ke pantai Gemah. Yah pantai Gemah yang terletak di Tulung Agung. Pantai Gemah begitu indah, tetapi sayang banyak dari pengunjung yang membuang sampah sembarangan. Alhasil pantai menjadi kotor banyak sampah berserakan hingga ada sampai ke tengah laut.

Tulung agung salah satu kota yang ada di Jawa Timur yang memiliki beberapa destinasi wisata bahari yang begitu menakjubkan yang saat ini sedang naik daun alisa begitu terkenal yaitu pantai Gemah. Pantai ini terletak di Jalur Lintas Selatan, Soireng, Besuki, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur 66275, Indonesia. Pantai yang memiliki panorama indah yang dipadukan dengan air laut yang jernih.
Pagi ini aku bersama teman-teman melakukan rekreasi ke Tulung Agung dan destinasi yang begitu ingin di kunjungi adalah pantai Gemah, entah mengapa kami begitu penasaran dengan pantai ini karena hanya mendengar katanya saja belum ada kesempatan untuk menginjakkan kaki dipantai itu. Tapi ini adalah saatnya kami mengeksplor pantai Gemah ini.
Perjalanan dari Nganjuk ke Tulung Agung tak begitu lama hanya memerlukan waktu 3 jam perjalanan karena hari ini jalanan lancar tanpa ada halangan yang berkesan seperti macet misalnya. Dalam perjalanan kami begitu gembiran dan waktupun terasa begitu cepat berlalu hingga akhirnya sampai di tujuan wisata yang kami inginkan.
Angin sepoi-sepoi sudah begitu menusuk tulang kami, hari ini cuaca juga mendukung untuk kami berlama-lama di pantai ini. Kami berhenti diparkiran, terlihat dari kejauhan beberapa pedagang souvenir berjajar rapi. Pemandangan yang begitu indah untuk dilewatkan, terdengar gemuruh deburan ombak dan beberapa orang sedang bermain ditepi pantai.

Salah satu hal yang paling diperhatikan calon pengunjung yang ingin berlibur pastinya yaitu harga tiket masuk yang dipatok petugas. Tarif tiket masuk di Pantai Gemah yaitu Rp 5.000 per orang dan ditambah dengan biaya parkir sesuai jenis kendaraan. Harga tiket masuk akan berubah bila waktu liburan seperti liburan anak sekolah, tahun baru dan hari libur nasional tiba.
Untuk hari libur, tarif yang dikenakan berkisar Rp 7.500 sampai dengan Rp 10.000 per orangnya, itu pun dapat berubah sewaktu-waktu. Biaya parkir yang harus dibayarkan yaitu Rp 3000 untuk kendaraan roda dua seperti motor dan Rp 5.000 untuk mobil. Bila datang menggunakan bus, biaya parkirnya yaitu Rp 10.000 dan harga tiket masuk dapat dibayarkan secara rombongan.
Fasilitas yang ada di Pantai Gemah terbilang cukup baik dengan adanya kamar mandi yang jumlahnya memadai. Biaya untuk menggunakan kamar mandi dan toilet sama seperti biaya pada umumnya, biaya belum termasuk dengan tiket masuk. Sehingga bila Anda akan menggunakan kamar mandi atau toilet harus membayar kembali di petugas yang menjaga atau memasukkannya ke kotak.
Fasilitas lain yang ada disini yaitu tersedianya rumah makan dan pedagang yang menjual pakaian atau kaos dengan tulisan dan gambar. Rumah makan di Pantai Gemah biasanya menyediakan menu ikan asap yang memang menjadi andalan disini. Anda dapat menikmati lezatnya ikan asap setelah lelah main air di Pantai sembari menyeruput es kelapa muda.
KAMU KAPAN KE SINI??????



Share:

0 komentar:

Posting Komentar