Rabu, 24 Juli 2019

Chamomile Bunga Berjuta Manfaat



Lifestyle Selamat malam sahabat RumaEka....... bagaimana kabarnya????  Kali ini mimin mau memposting tentang manfaat dari bunga chamomile yang banyak orang mungkin tak mengetahuinya, di samping rumah belajar Lily juga mimin menanam bunga chamomile kalau kata anak-anak les bunga yang tak sedap baunya hehehe. Anak-anak itu jujur tetapi dib alik bunga putih berbau tak sedap itu banyak lo khasiat dan rahasia terpendam seperti harta karun, apalagi khasiat ini bagus banget buat perawatan kulit sahabat RumaEka.


v Apa sih manfaat bunga chamomile untuk kecantikan?
Manfaat dari bunga chamomile itu sebenanya banyak sekali selai untuk pengobatan, manfaat utama bunga chamomile untuk kecantikan adalah bunga ini mampu bahkan sangat ampuh mengembalikan keremajaan kulit sahabat RumaEka dan ada lagi khasiat yang bikin kita terkesima yaitu mampu menjadikan kulit kita sehalus kulit bayi.



v Apa saja sih kandungan dari bunga chamomile ini?
Bunga chamomile ini memiliki kandungan dan fungsi sebagai antimikroba, antialergi, antiradang, antioksidan dan analgesik (pereda nyeri) untuk penyakit radang kulit, terapi luka, atau juga terapi luka bakar. Tapi bukan anti mantan dan terapi sakit hati lo yah ^_^
Komponen aktif yang ada dalam bunga chamomile ini meliputi terpenoid (bisoprolol, matrikin, levomenol, dan chamazulene), flavonoid (apigenin, luteolin, rutin, dan quercetin), hidroksikoumarin, mono dan oligosakarida, serta getah tanam. Dibawah ini adalah kandungan utama dari bunga chamomile yang begitu amazing, ini nih ulasannya :
ü  Chamazulene  adalah zat yang dapat memicu aktivitas anti radang dan memiliki efek meningkatkan penyembuhan luka. Ada sebuah studi yang menunjukkan bahwa mengompres kulit yang sedang terluka dengan menggunakan bunga chamomile memiliki efek yang hampir sama dengan salep hidrokortison 1%, yang biasanya diresepkan oleh dokter untuk meredakan peradangan kulit.
ü  Levomenol adalah zat pelembab dan antiradang yang alami terbukti mampu membantu mengurangi tanda-tanda kerusakan kulit, mengurangi rasa gatal dan memperbaiki tekstur serta elastisitas kulit.
ü  Ada lagi zat yang ada pada bunga chamomile  adalah Apigenin yang dipercaya memiliki beberapa sifat antioksidan yang sudah teruji melalui uji kimia.
ü  Bunga chamomile dapat mencegah jerawat yang diakibatkan oleh stres (galau karena ditinggal pacar pas lagi sayang-sayange J). Kandungan antioksidan juga dapat mengurangi kecemasan, kegalauan dan stres.


v Bagaimana cara menggunakan bunga chamomile untuk perawatan kecantikan
Kali ini mimin akan memberikan informasi tentang bagaimana cara memanfaatkan bunga chamomile untuk kecantikan, diantaranya adalah :
·      Ambil beberapa tangkai bunga chamomile kemudian rebus / ditumbuk untuk diambil sarinya, kemudian dibekukan lalu bisa diaplikasikan langsung pada kulit wajah ataupun kulit bagian tangan.
·        Ambil beberapa bunga chamomile rebus kemudian campur dengan madu dan lemon untuk membuat masker, aplikasikan pada wajah tunggu hingga 30 menit bilas dengan air bersih.

v Bagaimana untuk keamanan dalam penggunaan bunga chamomile?
Bunga chamomile memiliki banyak manfaat tetapi ada beberapa orang yang memiliki alergi dengan bunga tidak disarankan ya... bahan tradisional sudah terbukti keamanannya. Bahkan ada pula yang menjadikan bunga chamomile sebagai teh.

Demikian ulasan dari manfaat bunga chamomile ini, semoga bermanfaat dan membantu sahabat RumaEka untuk berhemat dalam perawatan kulit. Murah meriah, tradisional banget dan murah dikantong.

selamat mencoba ^_^











Share:

0 komentar:

Posting Komentar