Minggu, 28 Juli 2019

Roti Goreng Manis Isi Suka-suka


Resep Masakan Selamat siang sahabat RumaEka....... memasak adalah salah satu hobi yang menyenangkan dan mengenyangkan, ada cerita yang memalukan dibvali memasak ini. Ingat banget mimin dulu waktu masih kuliah, mimin ditertawakan karena tidak bisa memasak hehehe. Malu sih tapi mau bagaimana lagi memang saat itu mimin gak bisa masak, bisa sih itu hanya goreng tempe, tahu, telor sama masak mie instan. Dari situlah mimin merasa malu karena tidak bisa memasak, itulah yang mendorong untuk belajar memasak hingga sekarang sering menerima orderan walaupun hanya berskala kecil.





Tak hanya memasak aneka sayur mayur, saat ini mimin sering bereksperimen dengan resep-resep yang entah berasal darimana. Mimin sering mendapat ide dadakan dan langsung merelealisasikan ide itu, makanan hasil dari ide itu enak tetapi saat ditanya ibu sebagai tester “apa nama makanan ini?” hmmm diam sejenak lantas mencari nama masakan apa, kalau rasa jangan ditanya lagi karena endes, yummy dan lezat.

Nah, dari pengalaman tadi mimin kemarin bereksperimen lagi dengan tepung, gula dan kawan-kawannya. Untuk itu kali ini mimin mau menshare resep camilan yang enak dimakan kala petang atau bisa juga sebagai teman minum teh di pagi hari. Cara membuatnya simpel, bahan mudah di dapat dan asli endes banget. 1 resep bisa untuk beraneka ragam camilan, yaitu :

Roti Goreng Manis Isi Suka-Suka
Bahan :
½ Kg tepung terigu (boleh pakai segitiga biru, lencana, cakra kembar)
1 ½ Sdm fermipan
1 Sdt baking powder
5 Sdm gula pasir
½ sdt garam
¼ margarin/mentega
Air secukupnya

Cara membuat :
Campur semua bahan menjadi satu kemudian uleni hingga kalis, untuk penambahan air sedikit demi sedikit agar tidak lembek adonanya. Setelah kalis diamkan adonan 30 menit agar mengembang 2x lipat. Setelah mengembang ambil sedikit demi sedikit kemudian bentuk sesuai selera. Untuk isian boleh ditambahkan beraneka selai/coklat blok/meses/keju. Lalu jika sudah selesai goreng menggunakan api yang sedang tapi cenderung kecil, dan jadilah roti gorengnya. Siap dihidangkan dengan secangkir kopi atau teh diwaktu pagi hari dan petang menjelang.
                          

Demikian resep roti goreng isi suka-suka dari mimin, semoga sukses membuatnya dan semua keluarga suka. Apalagi jika mempunyai anak kecil ini recomended sekali ya... daripada jajan diluar dan tak tahu kehigienisanya. Terimakasih ­^_^






Share:

0 komentar:

Posting Komentar