Senin, 29 Juli 2019

,

Merchandise Pertamaku dari Blogger Perempuan




Selamat malam sahabat RumaEka, hari ini mimin senang sekali karena hari ini dapat merchandise cantik dan bikin gemes banget dari Blogger Perempuan. Yah ini adalah merchandise pertamaku selama kurang lebih 5 tahun ngeblog, mungkin karena aku terlalu ngebet banget sama adsense jadi ya gt lupa segalanya hehehe. Awal mulanya aku berkenalan dengan Blogger Perempuan itu ketika beberapa hari memasuki bulan suci ramadhan tahun 2019 ini.


Menjadi salah satu member Blogger Perempuan adalah hal yang menyenangkan karena selain mendapat banyak teman, juga pengalamanku dalam dunia menulis semakin bagus walaupun masih jauh dari kata sempurna. Hari demi hari kecintaan untuk menulis semakin meningkat bukan karena pendapatan adsense tetapi karena aku bisa mempunyai teman-teman yang memiliki minat yang sama yaitu menulis.

Tak pernah terlintas di angan-anganku dulu bisa terjun di dunia literasi, yang ada hanyalah cita-cita menjadi PNS kala itu. Tetapi, cita-cita ku kandas kala aku tak pernah bisa lolos ketika seleksi PNS tersebut. Aku dibesarkan di keluarga yang tidak begitu kenal dengan literasi, tetapi mereka adalah orang yang begitu berharga bagiku karena mereka adalah motivasiku. Hingga akhirnya aku bertemu dengan passion yang tak pernah ku duga selama ini, menulis sebagai hobi yang saat ini menjadi kegemaran yang menghasilkan.

Teringat awal mula aku mulai menulis hanya karena iseng saja, menshare tugas-tugas kampus kala itu, blog pertamaku adalah My Lily Cahaya Edukasi yang sudah beberapa kali ganti URL dan Judul blog. Hmm belum bisa istiqomah dan masih labil dalam tulis menulis, tetapi untuk sekarang lebih serius dan sangat mencintai dunia literasi. Walaupun ada kegiatan lain selain menulis seperti mengajar bimbel dan menerima jasa pembuatan tugas anak-anak sekolah, kan lumayan daripada berdiam diri serta berpangku tangan.



Menjadi seorang yang berkebutuhan khusus itu tidak mudah tetapi aku mampu sampai saat ini menjalani segala aktivitasku tanpa ada batasan, sempat dulu terlintas di dalam benakku kala masih kecil. Bisakah aku seperti mereka yang mempunyai fisik lengkap? Pertanyaan yang untuk saat ini aku membayangkan saja tertawa sendiri. Maklum waktu kecil aku belum paham betul tentang takdir dan kuasa Allah, and now aku sangat bangga menjadi diriku sendiri tanpa adanya perasaan minder dengan orang lain.

Allah menciptakan seorang hamba pasti dengan segala macam solusi hidupnya, baik itu rejeki, jodoh dan masih banyak lagi. Aku akan selalu bersikap kalem untuk menghadapi setiap masalah yang datang sehari-hari, belajar dari masalah dan cara menyelesaikannya. Itu adalah cara yang terbaik yang bisa ku lakukan saat ini, aku yakin pasti bisa menjadi seseorang walaupun hanya menjadi penulis blogger pribadi. Tetapi itu semua sudah cukup bagiku dan aku bahagia. Nulis aja dulu masalah reader akan datang pada saat yang tepat, pastinya saat yang menyenangkan karena tulisan kita ada yang baca hehehe.






I love my life ^_^






Share:

2 komentar:

  1. Wahh... Ternyata kita 1 komunitas lagi. Semangat ya mbak Eka ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih.. mohon koreksinya mbk nova 🙏🙏🙏 biar semakin menjadi lebih baik 😄

      Hapus