Kamis, 28 Desember 2023

,

Mata kering bikin drama?? Tenang ada Insto Dry eyes sahabat IRT produktif

Blog competition - Hello kakak bestie... bagaimana kabarnya??? Semoga dalam keadaan sehat dan semangat yah walaupun sedang libur panjang.


Sebagai irt yang merangkap sebagai blogger dan konten kreator kita harus memperlakukan mata dengan istimewa. Pasalnya jika mata kita kering maka hal-hal yang tidak di inginkan akan mendekat dan hal-hal yang baik akan menjauh. Pun demikian jika mata kering terjadi pada kita yang namanya irt ini, duh asli pandangan jadi kabur takutnya nanti kalau memasak buat keluarga garam disangka gula. Kan kurang enak!

Seringnya kita menatap layar gadget atau komputer menjadikan mata kita kering karena paparan sinar dari gadget itu sendiri. Gejala mata kering yang umumnya dialami adalah mata pegel, mata sepet dan mata kering. 

Air mata itu terdiri dari air, garam, minyak, lendir dan protein. Nah, itu semua berfungsi sebagai pelumas agar permukaan mata tetap halus. Air mata sebenarnya juga berperan melindungi mata dari benda asing, unsur mengganggu, atau kuman penyebab infeksi. Nah, ini nih bahayanya mata kering jika tidak cepat diatasi. Maka mata akan menjadi terinfeksi. 

Normalnya, air mata akan mengaliri permukaan mata ketika mata berkedip. Akan tetapi, pada mata kering produksi atau komposisi  air mata mengalami gangguan. Akibatnya, permukaan mata tidak terlumasi dengan baik dan menyebabkan mata kering.

apa saja sih penyebab dari mata yang kering itu. Ini nih disimak ya kakak bestie? Nah, seperti yang telah disampaikan sebelumnya mata kering terjadi ketika mata tidak mendapatkan pelumasan yang memadai dari air mata. 

Kali ini kak min mau share kondisi yang bisa menyebabkan mata kita itu kering adalah penurunan produksi air mata, hal ini terjadi karena penurunan produksi air mata oleh kelenjar mata. Kenapa bisa terjadi penurunan? Ya karena dapat disebabkan oleh beberapa kondisi, yaitu :

1. Blefaritis posterior (peradangan yang terjadi di kelopak mata di bagian dalam yang bersentuhan langsung dengan bola mata).

2. Kondisi yang membuat orang jarang berkedip. Nah, ini sering dilakukan saat kita sedang bertatap muka dengan gadget ataupun depan komputer saat bekerja dan dengan durasi yang cukup lama. 

3. Gangguan pada kelopak mata, yaitu kelopak mata yang berbalik ke luar atau kedalam.

4. Alergi pada mata, ini biasanya karena terkena debu ataupun benda kecil seperti serangga.

5. Polusi udara, asap kendaraan bermotor pun bisa menjadikan mata kita sepet dan meyebabkan kering pada mata.

6. Cuaca kering atau berangin. 

Tapi tenang ya kakak bestie, kak min ada solusi untuk mengatasi mata kering ini. Ya... Insto dry eyes sebagai solusi mata kering kita karena polusi udara dan cuaca kering atau berangin, jika mata kakak bestie ini terasa pegel, sepet dan kering ambil insto dry eyes lalu teteskan secukupnya maka sensasi dinginya akan meluber ke seluruh bagian mata kita.

#instodryeyes adalah pilihan kak min sebagai #solusimatakering. Kalau kalian gimana kira-kira? Yuuk dishare biar kita semua terhindar dari mata kering yang membuat pandangan tidak nyaman.









Share:

0 komentar:

Posting Komentar