Selasa, 04 Juni 2019

Menata Rumah Agar Tamu Betah


Lifestyle – Selamat pagi sahabat RumaEka.... yey udah hari ke 30 puasanya, berarti hari ini adalah terakhir untuk mengikuti challenge dari Blogger Perempuan ini. Menyambut lebaran.....yey hari kemenagan sudah didepan mata , baju baru udah, jajan lebaran udah yang harus dipersiapkan adalah hati yang bersih kembali. Minal ‘aidzin wal fa idzin mohon maaf lahir dan bati ya utuk semua pengunjung blog RumaEka. Challenge  terakhir dari Blogger Perempuan #bloggerperempuan #30HariKebaikanBPN dengan tema menyambut Lebaran, yey lebaran ^^ 


Rumah menjadi perhatian yang penting saat lebaran, karena apa??? Saat momen lebaran banyak saudara jauh berkunjung kerumah untuk bersilaturahmi. Hmm kali ini mimin akan memberikan tips agar lebaran rumah yang sederhana bisa menjadi nyaman tanpa beban. Karena yang namanya bahagia tak harus memiliki barang-barang mewah termasuk rumah.
Rumah kecil bukan berarti kurang oke yah, karena menurut mimin justru rumah kecil itu memudahkan kita dalam bersih-bersih... yah biar tidak lelah saat membersihkan debu dan lain-lain. Memiliki rumah yang kecil dan sederhana bisa kok ditata agar enak dipandang mata, bagaimana caranya??? Yuuk kita simak
5 Tips Agar Rumah Sederhana Sedap Dipandang Mata
Tips Ke – 1 : Rajinlah Membersihkan Rumah
Tak dapat dipungkiri bahwa rumah yang bersih adalah hal yang terpenting karena debu dan kotoran akan menganggu penglihatan kita dan tak akan nyaman jika berlama-lama di dalam rumah. Walaupun rumah besar juga jika tak dijaga kebersihannya akan tidak sedap dipandang mata, tapi jika rumahnya kecil tapi bersih mimin yakin tamu yang berkunjung kerumah akan betah.
Tips Ke – 2 : Tempatkan Furniture Secukupnya
Ketika memiliki rumah yang kecil atau bisa disebut minimalis, tempatkan furniture secukupnya dan usahakan penataannya sesuai tempatnya. Misalnya bagian ruang tamu tempat duduknya berdekatan dengan jendela.
Tips Ke – 3 : Tempatkan Beberapa Hiasan Secukupnya
Bunga sintetik/pohon asli di pojok ruang tamu, hal itu akan menjadikan ruang tamu lebih enak dipandang mata. Usahakan menempatkan sedikit hiasan di dinding, jika dinding tidak diberi walpaper.
Tips Ke – 4 : Jangan Terlalu Banyak Sekat Dalam Rumah
Sekat dalam rumah yang terlalu banyak akan menjadikan kesan tidak bagus untuk rumah minimalis, jika memang terpaksa memberi sekat. Manfaatkan saja barang-barang furniture misalnya saja Almari, Bufet dan lain sebagainya.
Tips Ke – 5 : Fentilasi Udara Yang Cukup
Fentilasi udara merupakan elemen terpenting dalam sebuah rumah agar tidak menjadikan udara penggap dan terkadang bau tidak sedap akan muncul ketika rumah kekurangan fentilasi udara. Rumah ang memiliki fentilasi udara akan menjadikan rumah terasa segar karena udara lancar dalam pergantiannya, tak perlu memakai beragam pengharum ruangan jika fentilasi udara cukup.
Demikian artikel terakhir challenge yang mimin ikuti di Blogger Perempuan, semoga bermanfaat dan bisa bertemu dengan ramadan selanjutnya. Jangan khawatir karena mimin inshaallah akan tetap memposting hal-hal yang bermanfaat walaupun challenge sudah berakhir. Selamat menyambut lebaran... ,inal aidzin wal faidzin mohon maaf lahir dan batin (Eka Nur Rahayu)





Share:

1 komentar: