Rabu, 19 Juni 2019

4 Tips Menata Ruang Belajar / Kerja Agar Nyaman


Lifestyle – Selamat malam sahabat RumaEka... bagaimana kabarnya??? Karena masih liburan kemarin mimin libur juga posting karena apa?? Yah karena mimin juga liburan tipis-tipis walaupun hanya dikabupaten sendiri. Kali ini mimin akan share tentang menata tempat belajar/kerja agar nyaman dalam belajar ataupun melakukan kegiatan yang sedikit menguras otak.

Hal pertama yang dibutuhkan adalah ruangan belajar/kerja, usahakan tempatnya dekat dengan jendela. Alasan untuk dekat dengan jendela adalah selain untuk menghirup udara segar juga untuk sedikit merefresh otak. Sejenak melihat pepohonan hijau yang berada di samping rumah, yang pastinya jauhkan dari kebisingan karena dapat menganggu konsentrasi hehehe.


4 Tips Menata Ruang Belajar / Kerja Agar Nyaman

     1.     Letakkan meja belajar/bekerja di bagian samping yang lebih dekat dengan jendela. Tempat belajar/bekerja berdekatan dengan kebun menjadi salah satu impian mimin karena sejauh mata memandang akan ada dedauanan yang hijau beserta warna warni bunga yang indah beserta kupu-kupu dan teman-temannya.


  2. Taruh tempat duduk yang nyaman guna membuat belajar/bekerja semakin menyenangkan dan hasilnya akan menjadi lebih produktif lagi. Kenyamanan tempat duduk juga mampu mempengaruhi seseorang untuk lebih fokus lagi karena jika kita tidak nyaman dalam duduk maka kita akan sulit untuk berkonsentrasi.

    3.    Panjang foto/papan recognisi untuk menyemangati diri sendiri dalam belajar/bekerja. Memberi semangat untuk diri sendiri itu perlu dan wajib hukumnya, karena orang lain tak akan pernah mengetahui perjuangan kita. Mereka hanya mengetahui hasil yang kita peroleh. So selagi kamu bisa memberi semangat untuk diri sendiri, mengapa mengharapkan semangat dari orang lain?????

   4.    Siapkan air minum di meja belajar/bekerja. Air minum sangat dibutuhkan untuk mempermudah kita dalam berkonsentrasi. Air adalah elemen terpenting dalam hidup ini, terbukti jika kita kekurangan cairan maka yang ada adalah kehilangan konsentrasi. Bukan sekedar kata tetapi ini adalah pengalaman pribadi mimin kala itu. Masa-masa dikos yang kekurangan minum air putih alhasil menjadi konsentrasi berkurang.

Demikian 4 tips menata ruangan belajar/bekerja versi mimin, semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi dalam menata ruang belajar/bekerja agar menjadi lebih semangat lagi.


Share:

0 komentar:

Posting Komentar