Kamis, 24 September 2020

11 Makanan Untuk Ibu Hamil

Lifestyle – kehamilan adalah anugerah terindah dari sang kuasa yang banyak dinantikan orang-orang, tetapi terkadang ada saja orang yang tak seberuntung yang sedang hamil. Mereka sangat mendambakan kehamilan tapi sang pencipta belum memberi karunia itu, semoga yang belum mendapatkan amanah disegerakan untuk mendapatkannya. Aamiin

 

Bayi yang cerdas tidak hanya dipengaruhi oleh gen orang tuanya, tetapi kita juga bisa mengusahakan lewat makanan apa yang baik untuk dikonsumsi selama kehamilan. Tidak hanya baik untuk ibu tetapi juga sangat baik untuk janin yang ada dalam kandungan bunda. So, bijaklah dalam mengkonsumsi makanan selama hamil dan jangan mengikuti hawa nafsu.

 

Aku akan menshare pengalaman tentang makanan apa saja yang mengandung banyak vitamin yang sangat dibutuhkan untuk ibu hamil, apa saja? Kita simak yuuk ulasannya ^_^

 

11 Makanan yang sangat dibutuhkan ibu hamil

 

1. Makanan yang kaya akan asam folat, asam sangat baik untuk ibu hamil guna mencegah kerusakan pada tabung saraf janin. Asam folat bisa berupa vitamin maupun sayuran hijau lainnya.

 

2. Produk susu yang sudah dipersuasi, susu sangat berguna untuk ibu hamil untuk menambah kebutuhan protein dan kalsium yang memberi dukungan pada pertumbuhan janin.

 

3. Telur adalah salah satu makanan yang mudah didapat, juga memiliki banyak manfaat untuk perkembangan janin dalam rahim bunda. Protein yang terkandung dalam telur sangat baik untuk memperbaiki sel-sel pada janin. Tak hanya itu, jumlah kolin yang tinggi pada telur sangat baik untuk perkembangan otak dan sistem saraf janin.

 

4. Pisang, buah yang berwarna kuning ini memiliki banyak kandungan asam folat, kalsium, kalium dan vitamin B6  serta memiliki kandungan antioksidan. Jadi, pisang sangat baik dikonsumsi oleh ibu hamil.

 

5. Ubi jalar, makanan yang mudah ditemukan dan memiliki harga yang terjangkau ini sangat baik untuk ibu hamil. Kandungan betakaroten dalam ubi ini sangat baik pada ibu hamil, betakaroten ini akan diubah menjadi vitamin A di dalam tubuh. Vitamin ini sangat baik untuk penglihatan dan pertumbuhan sel dan jaringan. Konsumsi ubi jalar seperlunya saja karena jika berlebihan akan menjadikan tensi darah menurun.

 

6. Makanan yang banyak mengandung serat nabati, folat, kalsium dan zat besi ini dapat ditemukan pada kelompok makanan kacang kedelai, buncis, kacang polong dan kacang tanah. Kandungan dari jenis makanan ini sangat baik untuk janin tetap terlindungi banyak penyakit dan infeksi di masa depan.

 

7. Kacang-kacangan memiliki lemak sehat karena memiliki kandungan asam lemak omega-3, protein, serat dan nutrisi yang sangat baik untuk perkembangan otak pada janin.

 

8. Jus jeruk selain memiliki vitamin C juga memiliki kandungan folat dan kalium yang dibutuhkan janin agar mencegah berbagai jenis cacat lahir. 

 

9. Sayuran berdaun hijau seperti bayam, kangkung, sawi sangat baik untuk dikonsumsi ibu hamil. Karena sayuran tersebut memiliki kamdungan zat besi, antioksidan, kalium, kalsium, protein, folat dan serat yang baik untuk kehamilan anda.

 

10. Otmeal atau sereal juga sangat bagus dikonsumsi ibu hamil apalagi jika ibu hamil masih mengalami morning sickness. Otmeal adalah sumber karbohidrat selenium, vitamin B, fosfor dan kalsium yang baik bagi ibu hamil.

 

11. Salmon ini memiliki kandungan vitamin D yang baik untuk kesehatan tulang dan kekebalan tubuh. Selain itu, salmon juga memiliki kandungan omega-3 yang sangat dibutuhkan untuk perkembangan otak dan mata janin.

 

Demikian 11 makanan yang baik dikonsumsi untuk ibu hamil, makanlah secukupnya dan jangan berlebihan karena yang berlebihan itu termasuk perilaku setan. Jagalah gaya hidup bunda baik pola makan dan pola stress agar janin dalam rahim selalu merasa nyaman, tenang dan bahagia. Terimakasih 

 

Share:

0 komentar:

Posting Komentar