Minggu, 13 September 2020

Resep Tahu Walik dan Pangsit Goreng

 Resep Masakan – Hobi yang begitu menyenangkan salah satunya adalah memasak, mengapa begitu karena selain kita merasa bahagia kita juga mampu mengasah kemampuan memasak. Memasak memang sering dipandang kegiatan yang biasa saja tetapi kalau bagiku ya memasak itu hal yang menyenangkan, kita bisa bereksperimen berbagai resep dan bisa memunculkan resep baru lewat racikan bahan-bahan yang biasa.

Kali ini aku bakalan kasih resep tahu walik dan pangsit goreng yang enak, ekonomis dan memasaknya juga cepat. Bahan yang digunakan mudah didapat dan terjangkau dikantong para bunda, sista yang suka memasak. Apa saja bahan-bahannya yuuk disimak 😄

 



Bahan-bahan :

10 biji tahu matang

10 lembar kulit pangsit

5 sdm tepung terigu

10 sdm tepung tapioka

¼ ayam boleh di skip

1 butir telur boleh di skip

2 batang bawang prei

1 batang seledri/kucai

2 siung bawang putih

Lada secukupnya

Penyedap secukupnya

Garam secukupnya

Air dingin secukupnya 


Cara membuat :

Cuci bersih ayam yang hendak digiling (boleh pakai blender), cuci daun bawang prei dan kucai lalu iris kecil-kecil. Masukan bawang putih yang sudah dihaluskan bersama dengan bahan lainnya, lalu aduk hingga rata tes rasa untuk mengetahui pas tidaknya rasa. Potong dua bagian tahu lalu balik kemudian isi dengan adonan tadi pun dengan kulit pangsit. Bagi setiap 1 kulit pangsit menjadi 4 bagian, kemudian ambil 1 bagian isi dengan adonan tadi. Lalu bentuk sesuai selera kalian mau bentuk serong atau kuncup hehe. Panaskan minyak lalu goreng deh tapi pakai api yang kecil ya biar matangnya merata.

Bahan caos sambel :

7 buah cabai merah

1 siung bawang merah

1 siung bawang putih

2 buah tomat

Kecap secukupnya

Garam secukupnya

Penyedap secukupnya

Cara buat :

Cuci bersih semua bahan, lalu goreng hingga harum. Boleh diulek / diblender tergantung bunda dan sista mau pakai yang mana. Setelah selesai diulek / diblender goreng kembali hingga harum terakhir beri kecap manis. Dan tara caos sambal rumahan sudah jadi 😄.

Demikian sedikit resep yang bisa aku share, semoga bermanfaat dan selamat mencoba. Salam manis dariku 😄😄😄

 



Share:

0 komentar:

Posting Komentar