Jumat, 02 Oktober 2020

Tips Semangat Ngeblog

Blogging – Menulis adalah kegiatan yang menyenangkan, bukan karena kita ingin mendapatkan sesuatu melainkan ingin bermanfaat bagi orang lain. Memberi manfaat untuk orang lain itu tidak melulu kita menggurui tetapi dari kita sharing pengalaman melalui tulisan kita juga sudah bisa dikatakan memberi manfaat kepada orang lain loh.

Kegiatan menulis adalah hobi sebagian orang yang menyenangkan tetapi ada juga yang beranggapan bahwa menulis adalah hal yang membosankan. Ya semua tergantung dari pribadi masing-masing sih beranggapan seperti apa, karena yang namanya hobi itu dilakukan tanpa paksaan alias dilakukan dengan senang hati, tulus ikhlas tanpa beban.

Ketika kita terjun di dunia blogging kita harus merubah pola pikir dari awal, karena kebanyakan dari sahabat-sahabat jika mereka terjun ke dunia blogging maka mereka begitu mengejar untuk bisa bekerjasama dengan adsense. Siapa yang tidak mengenal adsense??? Platform  periklanan yang begitu mendunia dan sangat hits di kalangan blogger dan youtuber, dari konten yang disajikan mampu meraup keuntungan yang menggiurkan.

Banyak blogger pemula yang hanya mengincar adsense tanpa memikirkan manfaat dari konten yang ditulis, akhirnya mereka akan merasa bosan dan menyerah manakala pengunjung blog hanya sedikit dan tak kunjung di approved adsense. Mereka akan mulai bosan karena lelah mengisi konten yang tak banyak pengunjung, maka dari itu merubah pola pikir sebelum blogging harus menjadi dasar yang kokoh bagi blogger pemula.

Kali ini aku bakalan kasih tips agar tidak bosan dalam membuat konten atau ngeblog, apa saja yuuk disimak ^_^
1. Jadwalkan menulis, pilih waktu yang tepat yakni ketika mood sedang bagus usahakan menulis beberapa artikel. 

2. Menulis bisa dilakukan saat pagi hari karena banyak yang membuktikan bahwa waktu pagi sangat produktif untuk melakukan kegiatan, salah satunya menulis.

3. Sering membaca juga mampu menjadikan kita banyak referensi menulis dan tanpa kita sadari ide pun muncul dari hasil kita membaca banyak referensi tersebut.

4. Sebelum melakukan aktivitas menulis boleh kita meneguk secangkir kopi, hanya sekedar untuk merefresh otak.

5. Buat selalu jadwal blogging dalam 1 minggu kedepan, jadi kita tidak bakal keteteran kalau sudah memiliki konten. So, jadi lebih santai dalam membuat konten.

Demikian sedikit tips yang bisa aku share, semoga bermanfaat. 


Share:

0 komentar:

Posting Komentar