Rabu, 25 September 2019

Tips Menyembuhkan Batuk Secara Tradisional




Lifestyle – Selamat malam sahabat RumaEka... bagaimana kabarnya??? Semoga selalu dalam keadaan baik yah J kali ini mimin akan share tentang pengalaman mimin dalam mengobati batuk secara tradisional, mudah dicari bahannya dan mudah cara membuatnya. Cuaca yang tidak menentu ini sangat ekstrem dan bisa menyebabkan kita batuk-batuk karena debu. Dari yang paling legend. Apa saja??? Hehehe ini dia

OBAT TRADISIONAL MUJARAB UNTUK MEREDAKAN BATUK

 1. Kencur

Siapa sih yang tak mengenal bumbu dapur ini, yap kencur adalah salah satu rempah tradisional banget yang recomended untuk meredakan batuk. Selain mudah di dapat kencur juga bisa ditanam sendiri loh. Cara untuk membuat kencur untuk pereda batuk pun mudah, cukup ambil 2 ruas kencur lalu parut dan peras dan tinggal minum deh. Dijamin batuk akan sedikit reda, lakukan beberapa kali dan batuk akan sembuh.

 2. Jahe

Jahe adalah rempah kedua yang begitu legend untuk mengatasi batuk. Selain murah jahe juga mudah didapat, cara membuatnya pun mudah. Cukup ambil ½ ruas kemudian dibakar sebentar. Geprek jahe bakar tadi kemudian ambil 1 gelas air hangat beri 1 sendok makan gula pasir. Dan tara jadi deh tinggal minum.

 3. Jeruk nipis / lemon

Si munggil dan berkhasiat selanjutnya adalah jeruk nipis/lemon ini, tanaman yang sangat mudah ditanam dipekarangan rumah ini memiliki banyak manfaat. Cara membuat obat batuk dari jeruk nipis/lemon ini pun mudah, cukup ambil 1 buah jeruk nipis/lemon potong jadi 2 bagian. Cuci bersih lalu peras hingga keluar sarinya taruh pada gelas kemudian beri air hangat dan gula pasir secukupnya. Untuk yang tidak suka dibuat wedang juga bisa langung diminum caranya yakni ambil ½ bagian jeruk nipis/lemon peras dan taruh sendok campur dengan kecap manis. Dijamin batuk akan reda.

Demikian sedikit tips yang bisa mimin tuliskan dan semoga bermanfaat. Terimakasih ^_^ happy day dears


Share:

0 komentar:

Posting Komentar