Kamis, 14 November 2019

,

Blogger Itu Bukan Profesi



Lifestyle - Selamat malam sahabat RumaEka... bagaimana kabarnya?? Semoga selalu dalam keadaan yang baik yah... tanggal 27 Oktober adalah hari Blogger Nasional dan kali ini mimin akan menceritakan awal mulanya terjun di dunia blogging.





Hidup ini memang terasa indah hanya dalam hayalan saja karena hanya disanalah kita bisa mengatur apapun semau kita tanpa perlu pusing memikirkan bagaimana perjuangan untuk mencapai titik yang indah itu. Menjadi seorang Blogger itu bukan cita-cita dan bukan profesi, maka dari sinilah semua dimulai ^^

April 2014 adalah awal mulanya aku mengenal dunia Blogging, berawal dari memposting sebuah makalah saat duduk dibangku kuliah karena alasan tidak ingin sampai file hilang. Kian hari aku mulai mencari informasi tentang dunia blogging dari mulai mengotak-atik template, navigasi bahkan tema yang terkadang sehari bisa ganti 3x, yah mirip sekali seperti minum obat dari dokter.

Tak sampai disitu saja kian hari rasa penasaranku begitu banget tentang dunia blogging, dan alhamdulillah saat aku sedang mencari informasi tentang blogging ada pemilik situs “Kochie Frog” menawarkan kerja sama untuk menulis. Pun itu dari teman yang menginformasikan jika pemilik situs tersebut sedang mencari penulis.

Dari pemilik situs itulah aku mengenal Adsense, ya mensin penghasil uang hanya bermodalkan tulisan yang unik, dibutuhkan banyak orang dan tulisan yang orisinil. Dan saat inilah aku semakin mencintai dunia blogging ini, bergabung dengan beberapa komunitas kepenulisan untuk mengasah kemampuan menulis lagi.. ya walaupun aku belum mampu untuk menerbitkan buku walaupun hanya sebuah buku antologi dengan bergabung dengan beberapa penulis. Hehe payah ya saya

Hmmm aku juga tak pernah menyangka bisa menjadikan kegiatan Blogging ini ladang rejeki karena dulu tak pernah terpikir dalam hati, yang ada hanyalah hidup menjadi seorang pegawai walaupun hanya seorang Guru Honorer tetapi sang pencipta memberi jalan lain. Aku merasa belum pantas jika memberi sebutan Blogger untuk diri sendiri karena tulisan-tulisan ini masih jauh dari master-master yang sudah lama berkecimpung di dunia Blogging.

Akhir dari artikel ini adalah sepucuk harapan dalam hati agar tetap bisa menulis, berkarya dan bisa memberi manfaat untuk sesama walau hanya lewat satu atau dua kata saja. ^^

“Blogger itu bukan profesi tetapi wadah untuk berekspresi”



Share:

0 komentar:

Posting Komentar