Rabu, 24 April 2019

Tutorial Blogging


Blogging - Selamat malam sahabat blog RumaEka.... bagaimana kabarnya? Semoga selalu dalam keadaan baik-baik saja, kali ini. Kali ini mimin mau membahas langkah apa saja yang harus dilakukan sebelum blogging, sebelum kita memulai blogging hal - hal yang harus dilakukan adalah :


    1.      Persiapkan dengan matang nama apa yang harus kalian tentukan sebelum membuat blog. Pastinya nama yang unik dan mudah di ingat, jangan terlalu banyak kata cukup 2 kata atau 3 kata yang mudah diingat agar pengunjung mudah menemukan blog kita.

     2.      Tentukan tema atau niche blog yang akan kita buat, misalnya kalian menguasai bidang masak-memasak, kecantikan, jalan-jalan, cerita, puisi dan masih banyak lagi. Jangan membuat tema blog yang tidak kita kuasai karena akan membuat kita pusing ketika hendak mengisi konten pada blog tersebut.


     3.      Belajar membuat konten, jangan menggunakan jalan pintas ketika ingin jadi blogger itu karena proses itulah yang nantinya akan begitu manis kita rasakan. Tetapi kalau kalian ingin cepat bisa saja menggunakan jasa freelance writer yang begitu banyak jasa yang menawarkan serta harga yang terjangkau. Intinya google itu lebih suka konten yang orisinil walaupun hanya 300 kata, google lebih suka kualitas ya bukan kuantitas.



    4.    Setelah poin no 1,2,3 selesai dilaksanakan. Kini saatnya kalian memilih untuk membuat blog boleh lewat blogger dan wordpress, suka-suka hati saja mimin kagak maksa. Sebelumnya kita harus punya gmail untuk nantinya kita daftar ke blog.


     5.      Benahi dan atur template blog sesuai pedoman google jangan sampai langgar. Kalau melanggar pedoman google sudah wasalam deh.


    6.      Jadikan blog sobat enak dipandang mata agar pengunjung betah lama-lama diblog kita. Buatlah blog kita seindah dan senyaman mungkin, gunakan penempatan-penempatan widget dengan pas dan jangan asal-asalan.


   Untuk saat ini mimin baru bisa membuat artikel ini, lain kali mimin akan memberikan beberapa tutorial lagi untuk artikel selanjutnya. Semoga bermanfaat .... happy reading dan jangan malu untuk menjadi blogger karena menjadi blogger itu keren  ^_^






Share:

0 komentar:

Posting Komentar